Home » » Windows 8
| 1 komentar ]

Microsoft akan menggunakan antarmuka baru yang disebut Metro pada Windows 8. Antarmuka Metro akan mempunyai tampilan yang benar-benar baru dan berbeda. Antarmuka baru ini bisa disebut sebagai sebuah revolusi dari seluruh antarmuka sistem operasi buatan Windows yang pernah ada. Dengan digunakannya Metro di Windows 8 berarti Microsoft akan meninggalkan antarmuka klasik dengan icon dan Aero yang terdapat di Windows 7.

Metro tidak menggunakan konsep icon untuk mewakili setiap aplikasi, tetapi mengambil bentuk kotak persegi (tile). Tampilan Metro mirip dengan antarmuka yang digunakan di sistem operasi mobile Microsoft, Windows Phone 7.
"Windows 7 dengan Aero-nya tidak dioptimalisasi untuk natural human gesture dan perangkat dengan layar sentuh. Windows 7 lebih cocok dioperasikan menggunakan mouse," ungkap Hermawan Sutanto, CMO Microsoft Indonesia.

Windows 8 dirancang untuk optimal digunakan di perangkat layar sentuh seperti di perangkat tablet tetapi juga tetap dapat digunakan di komputer desktop atau laptop dengan baik.

"Meski dirancang untuk dioperasikan dengan menggunakan sentuhan tangan, pengguna komputer desktop Windows 8 masih tetap bisa menggunakan mouse dengan baik," kata Hermawan, "Karena beberapa aplikasi tetap membutuhkan kepresisian mouse," tambahnya.
Untuk penggunaan Windows 8 di komputer desktop, Microsft menyediakan pilihan antarmuka Desktop View, antarmuka yang lebih ramah untuk pengguna yang menggunakan mouse.

Sumber : Kompas.com


Share |

Artikel Terkait :



1 komentar

agen moment coffee mengatakan... @ 14 Juni 2016 00.33

terima kasih infonya

Poskan Komentar

Recent Reader

GET UPDATE VIA EMAIL
Dapatkan artikel terbaru langsung ke email anda!