Home » » Cara Menghapus Widget Yang Terkunci
| 7 komentar ]

Pernah ga kalian  mengalami ada widget yang tidak bisa dihapus pada blog kalian? Ok, saya anggap aja ada, heheee.... jika kamu punya widget yang tidak bisa dihapus nih saya ada caranya untuk menghapus widget yang bandel. Caranya seperti ini :

  1. Login ke Blogger.com
  2. Pilih Lay Out dan Edit HTML
  3. Centang Expand Widget Template
  4. Backup dulu templatenya dg Download Full Template
  5. Cari kode ini
    atau

<div id='sidebar-wrapper'>
<b:section class='sidebar' id='sidebar' preferred='yes'>
<b:widget id='HTML4' locked='false' title='Daftar Isi' type='HTML'/>
<b:widget id='HTML9' locked='false' title='Link Partner' type='HTML'/>
<b:widget id='HTML2' locked='false' title='Recent Comment' type='HTML'/>
<b:widget id='Feed2' locked='false' title='Recent Posts' type='Feed'/>
<b:widget id='AdSense1' locked='false' title='' type='AdSense'/>
<b:widget id='BlogArchive2' locked='false' title='Archive' type='BlogArchive'/>
</b:section>

</div>

6. Coba perhatikan kode warna merah pada pont 5 di atas, itu kode yang kosong atau gak mau digunakan, jadi saya pikir dari pada menuhin sidebar mending di hapus saja, lumayan mengurangi sedikit berat blog , itulah yang dimaksud dengan widget yang terkunci karena tak bisa langsung di remove dari halaman Dashboard.
7. Cara remove nya..gampang.. karena tinggal hapus saja kode warna biru tersebut… gitu aja kok repot…
8 Klik Save Template, terus klik lagi Confirm and Save
9. Selesai.. Silahkan di lihat dah hilang belum tuh gadget bandel itu.

NB: Jika terjadi eror saat kamu save templatenya maka jangan lupa hapus juga tutup kode
<b:widget id

Share |

Artikel Terkait :



7 komentar

Aditya Eka Nugraha mengatakan... @ 2 April 2011 04.38

gan.. yang di apus yg warna biru ato yg warna merah ?? xD hehehe

khanif mengatakan... @ 23 Desember 2011 03.27

intinya pada bagian "true" ganti ajh sma "false"
--> buka widgetnya pasti bisa dihapus tanpa harus bingung cari coding yang nantinya akan dihapus untuk mnghilangkan widget tsb..
sekian

drkurniawan mengatakan... @ 14 Maret 2012 20.18

mohon infonya...sy pake cara diatas tetp ga bisa utk @khanif klo dah false semua tp tetep ga bs gmn?
yang heran setiap aku edit HTML pasti galat hasilnya, mungkin ada solusi???

Catatan MazNoer mengatakan... @ 17 Juni 2012 22.39

masih error neh,, cara hapus tutup kode <b:widget id dimana

Shamagachi's Cyber Space mengatakan... @ 23 Juni 2012 06.12

tutup kodenya dimana.??? Nggak ada...

piitfit mengatakan... @ 11 Desember 2012 05.33

thank's banget infonya :)

Budi aja mengatakan... @ 21 Oktober 2016 09.14

makasih gan,salam http://bloggotutorial.blogspot.com/

Poskan Komentar

Recent Reader

GET UPDATE VIA EMAIL
Dapatkan artikel terbaru langsung ke email anda!