Home » » Cara Mengganti Icon Blogger
| 6 komentar ]

Postingan hari ini kita bahas mengenai cara mengganti icon blogger dengan gambar2 ataupun foto anda sendiri di addressbar seperti icon diblog saya,,hehe,,sebelumnya anda harus membuat dulu image atau mengedit gambar yang sudah ada menjadi berukuran 24 x 24 pixel up to 32 x 32 pixel,kemudian silakan upload gambar tersebut di photobucket.com, kenapa harus upload kesana? karena untuk mendapatkan kode URL image kita, masih bingung ya,,ya udah ikuti langkah- langkah berikut aja ya,,


1. Pilih gambar yang akan anda masukkan dengan ukuran yang saya sebutkan diatas
2. Silakan upload gambarnya diphotobucket.com, jika belum terdaftar di photobucket.com silakan register disini
3.Setelah login silakan upload gambarnya di menu Upload File & Video dengan pilih tombol choose file
4.Setelah selesai upload akan muncul gambar anda dan ambil kode URL gambar anda seperti contoh kode URL image saya

http://i756.photobucket.com/albums/xx202/shindu_191/icon.gif



5.Untuk memasukkan ke blog anda silakan kembali ke Dasboard blogger anda,silakan ke menu Layout->Edit HTML->jangan lupa klik Expand Widget kemudian temukan kode berikut

</head>

6. Setelah itu letakkan kode dibawah ini sebelum kode diatas

<link href='http://i383.photobucket.com/albums/oo276/0512_photo/enny-1.jpg' rel='SHORTCUT ICON'/>



silakan ganti kode yang berwarna merah dengan URL gambar yang anda dapatkan di photobucket.com tadi

7.Kemudian Save Setting,,Selesai,,



Share |

Artikel Terkait :



6 komentar

Herul mengatakan... @ 13 Oktober 2010 00.36

Berhasil.... makasih ya..?

shindu mengatakan... @ 14 Oktober 2010 01.54

sama-sama gan....

Lutfi aprof mengatakan... @ 19 Oktober 2010 00.16

Tapi saya belum liat cara merancang tema di blog?

Lutfi aprof mengatakan... @ 19 Oktober 2010 00.17

Gimana Cara merancang tema diblog pa?

shindu mengatakan... @ 19 Oktober 2010 00.53

km ga usah merancang, tinggal download aja template bloggernya di tmpat laen...
cari di google ja..,
trus tnggal unggah... bres dh...

my as fres mengatakan... @ 10 November 2010 00.53

bro,thanks ya,bca lgsung praktek...hsilx jd...

Poskan Komentar

Recent Reader

GET UPDATE VIA EMAIL
Dapatkan artikel terbaru langsung ke email anda!